Rahasia Resep Kue Kukus Yang Enak

Roti adalah salah satu makanan yang sangat disukai oleh banyak orang, terutama adalah anak anak. Maka dari itu seorang ibu harus bisa mengetahui cara membuat berbagai resep kue. Salah satu kue yang disukai oleh anak-anak adalah kue kukus. Kue kukus ini memiliki rasa yang manis dan legit sehingga banyak anak-anak yang menyukainya. Tentunya sebagai seorang ibu, ketika anaknya suka dengan makanan tertentu akan mencari tahu apa resep makanan yangs edang disukai oleh anaknya tersebut, maka dari itu tidak ada salahnya ktika para ibu mencari berbagai resep kue kukus yang nantinya bisa dipraktikkan ketika di rumah.

Mempraktikkan resep kue kukus dirumah memang banyak memberikan manfaat, salah satunya adalah lebih hemat karena sang anak lupa untuk jajan diluar, karena dirumah sudah ada camilan roti kukus buatan bunda. Alasan lain, bisa menambah pengetahua dalam hal masak memasak. Sebenarnya, kue kukus adalah salah satu kue yang mudah untuk dibuat. Bahan-bahannya pun juga sangat mudah ditemukan di berbagai supermarket atau toko bahan roti. Adapun bahan-bahan dasar yang digunakan untuk membuat adonan roti kukus adalah tepung terigu, gula, telur dan susu cair. Cara memasaknya juga sangat mudah, yaitu dengan di kukus. Proses pengukusan juga tidak membutuhkan waktu yang lama hanya sekitar 15 menitan, maka kue kukus sudah bisa dihidangkan.

resep kue kukus adalah salah satu kue yang disukai oleh anak-anak. Alasannya karena rasanya yang manis dan legit, namun selain soal rasa, ternyata kue kukus juga memiliki manfaat lain yaitu banyak mengandung gizi yang baik bagi anak-anak. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kue kukus bisa dikatakan kue yang mengandung banyak gizi dan baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

  1. Proses memasak kue kukus menggunakan uap air.
    Kandungan nutrisi yang ada di kue kukus masih tetap terjaga karena saat proses memasak air untuk merebus atau mengukus kue tidak bersentuhan langsung dengan kue kukus itu sendiri.
  2. Bisa menghemat waktu
    membuat hidangan kue kukus tidak memerlukan waktu yang lama, dan proses pematangannya hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja
  3. Bisa menghemat tenaga
    Saat membuat kue kukus juga tidak membutuhkan tenaga yang banyak, karena bahan-bahan yang dibuat mudah untuk diolah dan dimasak.
  4. Menghias dengan cantik
    Setelah kue kukus matang, anda bisa menghias kue kukus tersebut sesuai dengan selera anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*