Pelajari Teknik Pijat Bayi Ini Untuk Buah Hati Anda

Apakah Anda sedang mencari tahu tentang teknik Pijat Bayi? Pelajarilah beberapa teknik pijatan untuk buah hati Anda disini. Memiliki buah hati yang sehat adalah keinginan semua Bunda. Setelah menandung selama 9 bulan, akhirnya lahirnya buah hati. Tentu Anda ingin memberikan yang terbaik saat anak Anda lahir. Saat lahir yang sering di lakukan adalah menyusui buah hati setelah di bersihkan dari darah dan plasenta. Namun jika Anda ingin melakukan pijat bagi, apakah baik untuk kesehatannya?

Pijat Bayi memang akan memberikan manfaat bagi tubuh buah hati Anda. Beberapa manfaat diantaranya ialah dapat membantunya tidur pulas, membuat rasa rileks, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan berat badan, melancarkan pencernaan, dan membuat buah hati Anda menjari jarang menangis. Pijatan memang dapat memberikan banyak manfaat akan tetapi harus melihat waktu atau masa yang tepat. Anda harus tahu kapan pijatan ini bisa dilakukan. Pijatan ini sangat riskan untuk kesehatan buah hati Anda jika dilakukan sebelum tali pusarnya terlepas, meskipun pijatan yang Anda lakukan pelan dan halus. Saat baru saja lahir memang diperkenankan dipijat namun itu hanya sementara yaitu sekitar 3 menit paling lama. Fungsinya hanya untuk merefleksi bayi saja. Setelah tali pusat buah hati Anda terlepas, maka bayi telah siap untuk menerima pijatan pijatan halus. Anda bisa melakukan pijatan ini selama 3 hingga 5 menit dan frekuensinya bisa terus ditingkatkan hinga 15 menit jika bayi Anda merasa nyaman. Akan tetapi jika bayi Anda jadi sering menangis, turunkan lagi frekuensinya seperti semula.

Teknik Pijat Bayi yang benar juga harus Anda ketahui agar pijatan yang Anda lakukan tidak menyebabkan kesalahan fatal bagi kesehatan bayi Anda. Yang perama harus Anda lakukan adalah menyiapkan alas bayi, baby oil, pakaian bersih, popok. Penggunaan baby oil ini bermanfaat untuk menghangatkan tubuh bayi dan memberikan refleksi yang lebih nyaman pada bayi. Pakaian bersih dan popok juga harus langsung Anda siapkan pula karena setelah bayi selesai dipijat, bayi harus langsung dimandikan atau di bersihkan. Mulailah pijatan awal pada bagian tungkai. Setelah itu naik menuju lingkar kaki. Untuk memijat, gunakanlah ibu jari agar tidak terlalu keras. Setelah itu mulailah memijat pada bagian lengan. Pijatan ini bisa dimulai dari lengan atas turun ke pergelangan tangannya. Setelah itu, menuju dada. Lakukanlah gerakan yang pelan dan berulang ulang di atas jantung keluar. Yang terakhiir adalah punggung. Posisikan bayi dengan tertulungkup kemudian pijat area tulang belakang leher hingga bokong menggunakan ujung jari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*