Cara Membersihkan Botol Susu Bayi yang Mudah

Setelah melahirkan, pekerjaan dan kewajiban seorang perempuan belumlah selesai. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa sudah menjadi hal yang umum bahwa kewajiban menyusui bayinya dengan ASI merupakan hal yang harus dilakukan oleh setiap ibu. ASI sangatlah penting bagi tumbuh kembang bayi. Tidak hanya itu saja, ASI juga sebagai penguat daya tahan tubuh yang paling baik. Oleh karena itulah usahakan memberikan ASI minimal 6 bulan dan maksimal 2 tahun kepada bayi kita. Berbicara masalah susu ASI, di samping itu juga ada susu formula. Susu formula biasanya diberikan saat kualitas ASI atau sudah umur viagra secara online si anak yang tidak mengkonsumsi ASI lagi. Baik susu ASI maupun susu formula memang rentan terkena kontaminasi bakteri. Nah, artikel kali ini akan membahas seputar cara membersihkan botol susu bayi yang benar dan pastinya mudah.

Sistem kekebalan atau daya tahan tubuh seorang bayi memang masih cenderung cukup rentan terhadap bakteri ataupun virus. Jika botol bayi atau botol susunya tidak steril akan berimbas pada kualitas susu yang diberikan. Oleh karena itulah, di sinilah yang menjadi pekerjaan rumah bagi para orang tua terutama para ibu untuk membersihkan kebersihan botol susu yang diberikan kepada bayinya. Kini tak perlu repot dan bingung lagi untuk membersihkan botol susu. Sudah banyak artikel yang membantu untuk mengetahui cara membersihkan botol susu bayi dengan benar. Sebagai ibu yang baru, tentunya akan kebingungan bagaimana untuk membersihkan botol susu dengan baik dan benar agar benar-benar steril dari bakteri, virus, dan juga kuman.

Berikut ini cara membersihkan botol susu bayi yang mudah dan pastinya benar yaitu bilas botol susu dengan air hangat setelah digunakan. Pisahkan bagian-bagian botol seperti tutup, puting karet, dan lainnya untuk memudahkan proses pembersihan. Bersihkan pada air yang mengalir untuk menghilangkan bakteri, kotoran, dan lainnya. Gunakan sabun pencuci botol susu bayi yang khusus dan aman. Rendan botol selama 5 menit dan sikat sisi botol termasuk bagia tutup dan puting karetnya. Gunakan sikat yang lembut agar bulu sikatnya tidak rontok saat digunakan. Bilas botol sampai bersih dan rendam kembali botol pada air hangat. Hal itu tentunya untuk membantu menghilangkan bakteri dan kuman pada botol susu. Keringkan dan botol siap untuk digunakan kembali. Jika sudah ada alat steril tak perlu direndam lagi di air hangat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*